Apa Sih Syndrome Nefrotik

Apa Sih Syndrome Nefrotik


Gambar Ginjal yang terkena syndrome nefrotik
Syndrom Nefrotik ?? Nama apaan tuh ?? Nama makanan yaah?? hehehe. Langsung saja, dari pada kebingungan dengan pertanyaan itu, langsung aja daah saya akan memberikan sedikit informasi tentang Syndrom Nefrotik. Setau saya saja yaah. Soalnya saya bukan dokter . hehehe.





Syndrom nefrotik setau saya adalah, penyakit yang menyerang pada ginjal manusia, Penyakit ini ditandai dengan bocornya ginjal, sehingga jumlah protein dalam darah berkurang. Pengurangan ini disebabkan karena protein yang seharusnya berada dalam darah, bocor dan terbawa oleh urin kita, saat kita buang air kecil. jadi ketika sang penderita kencing, dalam cairan urinnya terdapat protein yang seharusnya berada dalam darah.

Apa sih gejala gejalanya mas fikri?? hehehe jadi penasaran gue?? 

Okey jadi gejala gejalanya setau saya adalah :

  • Gejala awal paling kelihatan adalah kita merasakan tubuh kita sangat lemah, lemas, dan mudah mual mual.
  • Gejala awal ketika kencing adalah kencing akan berwarna merah kecoklatan.
  • Terus terjadi pembengkakan pada kelopak mata ketika bangun dari tidur.
  • Nafsu makan berkurang 
Setahu saya itu saja sihh.hehehe

Terus bagaimana sih ciri ciri penderita syndrome nefrotik ??

Ciri ciri penderita syndrome nefrotik setau saya adalah sebagai berikut:

  • Ketika Si penderita kencing, air urin akan terlihat berbuih. Hal itu terjadi karena air kencing tersebut mengandung protein yang bocor.
  • Biasanya tubuh pada bagian bagian tertentu akan terlihat membengkak, seperti wajah, lengan kaki. dll
Perbedaan Wajah Si Penderita
  •  Si penderita akan merasa lebih lemas dan tidak sekuat dulu.
Terus bagaimana cara menyembuhkannya mas?? 

Tenang saja, Tuhan itu maha adil, Tuhan tidak akan memberikan suatu penyakit kecuali Tuhan juga memberikannya obat.

  •  Biasanya dokter akan memberikan obat Lameson, untuk menyempitkan kebocoran pada ginjalnya. Dokter akan memberikan obat lameson tersebut dengan dosis tertentu, dan melihat perkembangan kebocorang ginjalnya dengan melakukan tes urin secara berkala. 
  • Jika tes urin lebih baik dari minggu sebelumnya dokter akan menurunkan dosis secara berkala sampai pasien sembuh dan tidak meminum obat Lameson lagi. Tapi itu biasanya akan lama. Memakan waktu setengah sampai satu Tahunan. Penderita dituntut sabar menghadapi penyakit tersebut.
  • Kita bisa menghemat kerja ginjal dengan cara mengurangi makanan yang mengandung MSG (penyedap rasa) dan mengurangi Natrium (garam), kita bisa menggunakan garam lasosa (garam dengan sadium rendah.
Setahu saya itu saja tentang penyakit yang membingungkan ini. Tapi tenang saja wahai para penderita syndrome nefrotik," Innalloha laa yukallifu 'abdan illa wus'aha sesungguhnya alloh tidak akan membebani kita melampui batas kemampuan kita". Kita dituntut sabar dalam menghadapi ujian hidup dari Alloh, karena jika kita berhasil melampui ujian dari Alloh dengan sabar dan tabah, maka naiklah derajat kita di hadapan-Nya. Selalu bersyukur, karena syukur adalah rumus simple agar hidup kita bahagia. Allohuma anta syafii, laa syifa'a illa syifaauka, syifaan la yughodzilu saqoman walaa alaman, amin amin yaa rabba-l alaamin
 
Previous
Next Post »

Bagaimana Menurutmu..?? ConversionConversion EmoticonEmoticon