Nasihat BP Untuk Para Pemimpin Regu

Salam Pramuka!!
Nasihat BP Untuk Para Pemimpin ReguHallo sahabat Pramuka semua.. !! Apa kabar?? Semoga kalian selalu sehat selalu.. :)
Artikel kali ini saya tujukkan kepada adika adika semua yang terpilih menjadi pemimpin regu. Pesan ini adalah pesan langsung dari Baden Powell kepada para seluruh pemimpin regu di seluruh dunia. Beliau menuliskan pesan tersebut di dalam bukunya "Scouting For Boys". Yang isinya adalah sebagai berikut..
Baca juga artikel ini:



Nasehat Untuk para Pemimpin Regu

Aku harap supaya kamu sebagai pemimpin regu, maju terus dan melatih seluruh anggota regumu, karena di masa depan sepenuhnya tergantung pada diri kamu sendiri. Kamu dapat melatih setiap anak di regumu, supaya menjadi orang yang baik dan berguna. Tak ada gunanya mempunnyai seorang atau dua orang anggota regu yang hebat, sementara anggota yang lain sama sekali tidak baik. Kamu harus berusaha membuat mereka itu semuanya menjadi anggota yang sama baiknya. 
     
Langkah yang sangat penting untuk itu adalah keteladanan pribadimu, sebab apa yang kamu lakukan, akan diikuti oleh teman teman pramukamu.

Tunjukan kepada mereka, bahwa kamu dapat mematuhi perintah yang diberikan secara lisan atau tulisan, serta peraturan peraturan tertulis. Kamu akan melaksanakan perintah itu, baik ketika pembina pramukamu ada maupun sedang tidak ada. Perlihatkan kepada mereka bahwa kamu dapat memperoleh berbagai tanda kecakapan umum dan Tanda Kecakapan Khusus dengan sah, dan dengan memberi sedikit motivasi, anggota regumu dengan sendirinya akan mengikuti jejakmu. Tetapi ingatlah bahwa kamu hanya memberi motivasi dan semangat, bukanya memaksa mereka.

Inti dari pesan Baden Powel diatas adalah bahwasanya kita sebagai pemimpin regu supaya memperbaiki diri sendiri dahulu lantas anggotanya akan otomatis mengikuti kebaikanmu. Sebagai pemimpin kita bukan cuma asyik memperbaiki orang lain tapi kita harus perbaiki diri sendiri terlebih dahulu. 

Sekian dulu artikel saya tentang Nasihat BP Untuk Para Pemimpin Regu. Semoga bermanfaat bagi para pramuka semua. tetap semangat para pramuka. Engkau adalah para harapan bangsa kita ini. Karena hanya generasi pramuka yang berdasa darma yang bisa diandalkan menkadi pemimpin yang idea.. Sekian
 Salam Pramuka..!!
Previous
Next Post »

Bagaimana Menurutmu..?? ConversionConversion EmoticonEmoticon