Quaid-I-Azam University ( Universitas Nomor Wahid di Pakistan )

Quaid-I-Azam University

Hello... How are you? bro.. Kali ini gue akan ngebahas salah satu Universitas Idaman gue, yaaps Quaid-i-Azam University.. Agak susah bacanya yaah. Sebenernya gue juga tertarik dengan IIUI lebih tepatnya International Islamic University Islamabad, karena banyak pelajar Indonesia yang lebih tertarik dengan IIUI juga temen temen gue yang mengidamkan bisa bersekolah di IIUI .

 Universitas Nomor Wahid di Pakistan


Universitas yang terletak tidak jauh dari IIUI ini terpilih menjadi Universitas negri nomor satu versi Komisi Pendidikan Tinggi Pakistan. Kampusnya masih berada di kota Islamabad.



Mas Fikri Bagaimana sih asal usil usul Quaid-i-Azzam University ini??? Oke oke.. Gue jawab. tenang tenang jangan pada histeris...

Sejarah Quaid-I-Azam University

Jadi....Quaid-i-Azam University atau QAU ini berdiri pada tahun 1967 dengan nama Universitas Islamabad. Namun pada tahun 1976, bersamaan dengan peringatan 100 tahun proklamator Pakstan, Muhammad Ali Jinnah, yang bergelar Quaid-i-Azzam (Pemimpin Besar), Universitas ini pn berubah menjadi Universitas Quaid-i-Azzam Dibawah undang undang Majelis Nasional.

Mas Fikri Mas Fikri... Gue boleh tau fasilitasnya apa ajaa gaak?? Tenang tenang... mas Fikri yang canteng ganteng ini pasti akan beri tau..!!

Fasilitas QAU

 Yaaps.. QAU menempati lahan seluas 790 ha .. Gileee luas banget kan .. Moro maah gak ada apa apanya. Lahan seluas itu apa aja sih didalamnya. Didalamnya terdapat  Gedung Akademik, administrasi, perpustakaan, 14 lokal tempat peristirahatan, 10 gedung asrama (7 untuk mahasiswa dan 3 untuk mahasiswi), masjid, guest house, gymnasium, sport ground, indoor and outdoor sport, balai kesehatan, apotik, shop, green house, herbarium, kebun raya, bank, kantin, warung kopi, supermarket, kantor pos, dan lain sebagainya.Dan yang paling terkenal adlah perpustakaan DRSM (Dr. Raziuddin Shiddiqi Memorial Library). Perpustakaan yang terletak di tengah kampus akademik memliki bangunan gedung berlantai empat. jika dilihat dari depan, bangunan perpustakaan ini menyajikan pemandangan yang sangat inspiratif bukit margalla. Selain keindahannya koleksi perpustakaan RSCM DRSM ini sangat banyak, Terdapat lebih dari 2.300.000 buku, cd, dvd dan 35000 jurnal penelitian..hehehe Buaanyaaak banget yaaa..


Previous
Next Post »

Bagaimana Menurutmu..?? ConversionConversion EmoticonEmoticon