Sejarah Berdirinya Gerakan Sesat Ahmadiyah

 Sejarah Berdirinya Gerakan Sesat Ahmadiyah

sejarah berdirinya ahmadiyah, mirza ghulam ahmad, ahmadiyah, aliran sesatSejarah Berdirinya Gerakan Sesat Ahmadiyah - Gerakan Ahmadiyah lahir di India pada 1888. Pendirinya adalah Mirza Ghulam Ahmad, yang dilahirkan pada tahun 1835 di Qadian Punjab India, dan meninggal pada tahun 1908 di lahore. Lahirnya gerakan ini sebagai respon kecenderungan umat islam yang bersikap tradisional dan fatalistis, yang dianggap sebagai sebab kemunduran umat islam di India saat itu, juga karena gencarnya serangan hindu ( Arya Samaj ) dan misionaris kristen terhadap islam. Berdasarkan faktor ini, Ghulam Ahmad berkeyakinan untuk melakukan pembaruan.
Baca juga : Sepucuk Surat dari Negeri Palestina



Dalam rangka merealisasikan ide pembaruannya, pada bulan desember 1888 Mirza Ghulam Ahmad secara terang terangan menyatakan bahwa dirinya menerima wahyu dari tuhan dalam bahasa Arab. wahyu itu menyatakan “jika sudah kamu putuskan dalam hati maka bertawakallah pada Alloh, dan buatlah bahtera di bawah tilikan kami dan wahyu kami. Orang orang yang melakukan ba’iat dengan engkau, mereka sebenarnya melakukan ba’iat dengan Alloh. Tangan tuhan berada diatas tangan mereka” (Mirza Ghulam Ahmad, Tadzkirah/167-168)

Wahyu tersebut memrintahkan dua hal :Menerima Bai’at dari pengikutnya,Membuat bahtera (organisasi-pent) yakni wadah untuk menghimpun suatu kekuatan yang dapat menopang misi, guna menyerukan Islam ke seluruh penjuru dunia.Wahyu pertama inilah yang mengilhami pendirian Ahmadiyah Qadian.



Selanjutnya pada Akhir tahun 1890, Mirza Ghulam Ahmad menerima wahyu kembali, kali ini wahyu yang ia terima berbahasa Urdu, yang menegaskan bahwa Nabi Isa as telah wafat dan Mirza Ghulam adalah Al- Masih yang dijanjikan. Dalam wahyu tersebut dinyatakan “Masih ibnu Maryam, Rasul Alloh telah meninggal. Sesuai dengan janji, Engkau menyandang dengan warnanya.” (Mirza Basyir Ahmad, Tadzkirah/183)

Sejak menerima wahyu, Mirza Ghulam Ahmad menyatakan dirinya sebagai al-masih yang dijanjikan sekaligus sebagai Al-Mahdi. Akan tetapi, hal itu baru diumumkan pada awal tahun 1891. Pada tahun inilah berdirinya organisasi Ahmadiyah Lahore.

Hufh.. betapa sesat dan terlaknatnya Mirza Ghulam Ahmad, dengan terang terangan beliau mengaku telah menerima wahyu dari Alloh dan menyebarkan organisasi islam yang sesat ini. Sebagai umat islam yang benar, kita harus senantiasa menjaga diri kita agar tidak terjerumus kedalam aliran aliran sesat ini. Wallohu a’lam bissowab...
Previous
Next Post »

Bagaimana Menurutmu..?? ConversionConversion EmoticonEmoticon